Ini Dia 18 Tipe dan Jenis-Jenis Monter Pokemon Go

18 Tipe dan Jenis-Jenis Monter Pokemon Go ~ Demam Game Pokemon benar-benar telah melanda masyarakat dunia.  Bagaimana tidak, Game yang berbasis augmented reality ini pasalnya telah mampu menyaingi pengguna aplikasi-aplikasi terkenal lain, seperti whatsapp, bahkan facebook.

18 Tipe dan Jenis-Jenis Monter Pokemon Go


Meski banyak menuai kontroversi, akibat bahaya main game pokemon go, nyatanya game besutan Nintendo bekerjasama dengan Niantic Labs ini kabarnya akan segera rilis di 200 Negara.

Jadi bisa dipastikan sedikit sekali masyarakat dunia yang tidak mengenal game pokemon go ini, dan pastinya hanya orang-orang yang tidak pernah online ataupun tidak memliki gandget.

Jhon Hanke sebagai Creator of Pokemon Go, ternyata saat ini telah menyisipkan banyak sekali monster yang harus diburu oleh pemain game ini. Lantas apa sajakah Tipe dan Jenis Monster Pokemon Go? Berikut ini ulasannya dengan lengkap.

18 Tipe dan Jenis Monster Pokemon Go

Seperti yang telah dimaklumi, bahwa permainan Pokemon Go ini menuntut Trainer [Sebutan Bagi Pemain Pokemon Go], untuk memburu sejumlah monster pokemon yang imut dan unik. 

Banyak diantara mereka yang kecanduan game ini sampai-sampai rela menguras tenaga, dompet demi mendapatkan monster dan menaikkan level permainan.

Monster-monster pokemon itu sendiri berada ditempat-tempat tertentu dan jenisnya-pun akan berbeda pada area yang lain.

Ini dia tipe dan jenis monster pokemon yang harus diburu oleh para trainer, yang dikutip dari sumber nintendolife.com.


1. Monster Pokemon, Tipe Normal [Normal-Type]

Jenis Monster Pokemon pada tipe normal ini bersifat umum dan dapat ditemukan pada hampir semua area.

Para trainer tidak akan kesulitan untuk menemukan jenis monster pada tipe ini, karena mereka dapat ditemukan di kawasan perkotaan, di jalan raya, sekolah bahkan di kawasan pertokoan dan stadion olah raga.

Pada tipe ini, ada sekitar 22 jenis Monster, yaitu : Rattata, Raticate, Pidgey, Pidgeotto, Pidgeot, Jigglypuff, Wigglytuff, Meowth, Persian, Farfetch'd, Doduo, Dodrio, Sprearow, Frearow, Lickitung, Tauros, Ditto, Eavee, Chansey

2. Monster Pokemon Tipe Batu [Rock-Type]

Secara umum Monster ada tipe Rock ini berada diselain tempat yang subur, yakni hanya bisa ditemukan diperkotaan saja, pusat perbelanjaan.

Tapi ada sejumlah kabar yng menyebutkan monster pokemon tipe ini juga ditemukan di kawasan pertambangan.

Sehingga saran saya, jika anda kebetulan memburu monster pokemon tipe rock, untuk berhati-hati, dan utamakan keselamatan anda dan orang lain.

Terdapat 11 jenis monster Pokemon pada tipe rock, yakni :Geodude, Graveler, Golem, Omanyte, Omaster, Onix, Rhyhorn, Rhydon, Kabuto, Kabutops, Aerodactyl

3. Monster Pokemon Tipe Rumput [Grass-Type]

Dari namanya saja sudah diketahui bahwa jenis monster pada tipe ini sebagian besar akan ditemukan disekitar tempat yang lapang dan penuh dengan rerumputan, baik halaman atau perkebunan.

Meski kadang juga ditemukan di daerah perkotaan, tapi yang jelas monster ini demen banget pada area-area yang banyak tumbuhan hijau.

Setidaknya ada 14 jenis monster pokemon pada tipe rumput ini, yaitu : Bulbasaur, Ivysaur, Venusaur, Weepinbell, Victreebell, Exeggcute, Exxeggutor, Tangela, Oddish, Gloom, Vileplume, Bellsprout, Paras, Parasect

4. Monster Pokemon Tipe Bug [Bug-Type]

Hampir mirip dengan tipe rumput, jenis monster pokemon tipe bug sering sekali muncul di alam luar, dan hampir tidak ditemukan diperkotaan.

Terdapat 12 jenis monster pokemon tipe Bug yaitu Caterpie, Metapod, Butterfree, Weedle, Paras, Parasect, Kakuna, Beedrill, Venonat, Venomoth, Scyther, Pinsir

5. Monster Pokemon Tipe Terbang [Flying-Type]

Tidak jauh berbeda dengan dua tipe sebelumnya, monster pokemon tipe terbang acapkali dapat ditemukan di perkebunan, peternakan dan lapangan terbuka. 

Hanya saja pokemon jenis ini bisa terbang, sehingga dibutuhkan keahlian untuk menangkapnya, terlebih jumlah jenisnya yang cukup banyak, yakni sekitar 19. yakni Charizard, Pidgey, Pidgeotto, Pidgeot, Butterfree, Zubat, Golba, Scyther, Aerodactly, Gyarados, Dragonite, Articuno, Spearow, Fearow, Farfetch'd, Doduo., Dodrio, Zapdos, Moltres

6. Monster Pokemon Tipe Baja [Steel-Type]

Monster tipe ini sering kali ditemukan di stasiun-stasiun kereta api, dan gedung-gedung besar atau pabrik.

Hanya ada dua jenis monster pokemon untuk tipe ini , yaitu Magnemite, dan Magneton. Dan demi keselamatan anda, janganlah terlalu memburu monster pokemon tipe ini, karena dikhawatirkan ada kecelakaan. maka waspada.

7. Monster Pokemon Tipe Air [Water-Type]

Jika pemain Game Pokemon Go sedang berjalan-jalan disekitar air, baik itu sungai, pelabuhan ataupun danau. Maka mereka akan mendapati jenis monster pokemon tipe air.

Kami menyarankan para trainer yang sedang memburu monster tipe air ini untuk waspada, karena bisa jadi mereka harus melalui medan yang berat dan harus berenang.

Apalagi monster Pokemon Tipe ini jumlahnya sukup banyak, yakni sekita 32 jenis. Yaitu : Squirtle, Wartortle, Blastoise, Poliwag, Poliwhirl, Krabby, Kingler, Horsea, Psyduck, Golduck, Seadra, Poliwarth, Tentacool, Tentacruel, Slowpoke, Slowbro, Seel, Kabuto, Kabutops, Goldeen, Seaking, Dewgong, Shellder, Cloyster, Omanyte, Omastar, Stayu, Starmie, Magikarp, Gyarados, Lapras, Vaporeon

8. Monster Pokemon Tipe Es [Ice-Type]

Bagi pemain yang berada di lokasi perairan dan tempat bersalju, bisa dipastikan akan menemukan monster pokemon tipe es ini.

Jadi kalian tidak perlu harus pergi ke kutub utara maupun selatan untuk mendapatkan moster ini, intinya monster pokemon ini akan muncul dengan sendiinya di daerah yang dingin dan lembab.

Ada lima monster pokemon yang masuk dalam tipe Ice ini, yaitu : Cloyster, Lapras, Jynx, Dewgong, Articuno

9. Monster Pokemon Tipe Api [Fire-Type]

Jenis monster pokemon imut tipe api sebenarnya tidak lantas mendiami ditempat-tempat yang terbakar, karena ini ternyata hanya sebuah nama.

Banyak monster pokemon jenis api ini ditemukan dipermukiman, dan sudut-sudut kota. Namun yang jelas, monster pokemon jenis ini punya ciri khas bak monster dari dunia api.

Sedikitnya ada 12 jenis monster pokemon tipe api ini, yakni Charmander, Charmeleon, Charizard, Growlithe, Arcanine, Ponyta, Vulpix, Ninetales, Rapidash, Magmar, Flareon, Moltres 

10. Monster Pokemon Tipe Racun [Posion-Type]

Jangan takut dengan monter pokemon tipe ini, karena monster ini tidak seseram namanya. Dia tetaplah imut danmenggemaskan. 

Monster Pokemon tipe ini, sering sekali muncul di perkotaan, dan tidak jarang pula berada disekitar rawa, dan tempat-tempat lembab lainnya.

Jumlah monster tipe racun ini juga cukup banya, ada sekitar 33 yakni : Oddish, Gloom, Vileplume, Weedle, Kakuna, Beedrill, Venonat, Venomoth, Bellsprout, Weepinble, Bulbasaur, Ivysaur, Venusaur, Victreebel, Ekans, Abok, Nidoran [Betina], Nidoran [Jantan], Zubat, Golbat, Grimer, Muk, Koffing, Weezing, Tentacool, Tentacruel, Nidorina, Nidoque, Nidorino, Nidoking, Gastly, Haunter, Gengar

11. Monster Pokemon Tipe Tanah [Ground-Type]

Sebenarnya monster pokemon tipe tanah ini banyak sekali ditemukan, baik diperkotaan maupun di pantai.

Lantaran monster tipe ini sering sekali muncul disaat pemburunya berada ditanah yang lapang dan datar.

Namun ada sebuah laporan yang mengejutkan, karena pasalnya para monster tipe tanah ini muncul dibeberapa bandara.

Hal ini dimungkinkan, monster tersebut ingin ikut terbang bersama para pemburunya, lantaran bosan berada di daratan terus menerus.

Ada sedikitnya 14 jenis monster pada tipe ground ini, yaitu : Sandrew, Sandslash, Geodude, Graveler, Diglett, Dugtrio, Golem, Onyx, Cubone, Marowak, Rhyhorn, Rhydon, Nidoqueen, Nidoking

12. Monster Pokemon Tipe Listrik [Electric-Type

Sangat tidak disarankan untuk terlalu memburu jenis monter tipe listrik ini, karena monster imut ini acapkali muncul di daerah perkotaan terutama di tempat-tempat pembangkit listrik.

Ada 9 Jenis monster Pokemon yang sering mendiami tempat-tempat bahya tersebut, yaitu Pikachu, Raichu, Voltorb, Magnemite, Magneton, Electrode, Electabuzz, Jolteon, Zapdos.

Bagi kalian yang kebetulan sedang memburu monster-monster diatas, diharap memiliki kewapadaan yang tinggi, jangan sampai berakibat fatal.

13. Monster Pokemon Tipe Pertempuran [Fighting-Type]

Monster Pokemon tipe ini tidak suka berada diluar ruangan, mereka lebih sering muncul di kawasan Gym dan tempat-tempat olah raga.

Meski begitu, Monter ini bersifat agresif dan suka berlari, yang pastinya membuat pemburunya harus ikut berolahraga. 

Sedikitnya ada  8 jenis monster pokemon pada tipe pertarungan ini, yaitu Machop, Machoke, Machamp, Mankey, Primeape, Hitmonlee, Hitmonchan, Poliwrath

14. Monter Pokemon Tipe Psikis [Pyschic-Type]

Meski dari namanya terlihat monster ini akan menyerang psikologi pemainnya, ternyata tidak. Psikis yang dimaksud hanyalah sebuah tipe monster yang sering kali muncul di daerah pantai, rumah sakit, ataupun lokasi yang dipenuhi rumput hijau 

Ada 14 Jenis monster pokemon pada tipe psikis ini, mereka adalah : Abra, Kadabra, Alakazam, Slowpoke, Slowbrow Jynx, Drowzee, Hypno, Exeggutor, Mr. Mime, Mewtwo, Mew


15. Monster Pokemon Tipe Gelap / Malam [Dark-Type]

Mungkin anda akan berfikir bahwa monster pokemon tipe dark akan terlihat seperti batman. Maka dugaan anda salah.

Maksudnya, monster tipe dark sering muncul ditempat-tempat yang gelap dan remang-ramang, bahkan juga di bioskop.

Tidak ada jenis khusus untuk monter pokemon tipe gelap ini, maksudnya mungkin saja jenis-jenis lain juga akan muncul pada tempat-tempat gelap tersebut.

16. Monter Pokemon Tipe Peri [Fairy-Type]

Monster tipe peri, tidak jauh berbeda dengan tipe sebelumnya yakni dark type, lantaran monster jenis ini muncul disekitar gereja, atau tempat angker seperti kuburan.

Pagi pemburu monster pokmon tipe peri, harusnya tahu bahwa monster pokemon jenis ini hanya ada 5 jenis saja. yaitu Jigglypuff, Wigglytuff, Clefairy, Clefable, Mr. Mime


17. Monster Pokemon Tipe Naga [Dragon-Type]

Monster tipe ini sering kali berkeliaran didaerah lapang, dan hanya ada tiga jenis monster pokemon untuk tipe naga, yaitu Dratini, Dragonair, Dragonite.

Terdapat sebuah laporan yang menyebutkan, Monster Dragon Type juga terkadang muncul di kawasan lapangan golf.

Jadi bagi para pecita golf, hati-hati jika menemukan naga, karena bisa dipastikan itu adalah monster pokemon.

18. Monster Pokemon Jenis Hantu [Ghost-Type

Selain Dark Type, Monster Pokemon Tipe Hantu atau Ghost-Type ini juga sering sekali muncul di tempat-tempat seram seperti kuburan, tempat parkir.

Walaupun terkadang muncuk di tempat-tempat umum dan besar seperti alun-alun kota, namun kmunculannya bisa dipastikan pada malam hari, atau disaat senja.

Hanya ada tiga 3 Jenis monster pokemon tipe ghost ini, yakni Gastly, Haunter, Gengar

Nah, dimikianlah 18 Tipe dan Jenis-jenis Monster Pokemon yang harus diketahui, apakah kalian sudah memburu monster-monster tersebut?. Saran kami, berhati-hatilah dalam memburu dan menangkap mereka.

Baca Juga : Link Terbaru Download Game Pokemon Go APK 

Terutama ditempat-tempat yang rawan terjadinya kecelakaan seperti dijalan raya, kawasan pertambangan maupun di tempat yang dikhawatirkan tersesat, seperti di lokasi perhutanan.


EmoticonEmoticon